Bola Internasional

Konsisten Kawal Naturalisasi, Eks Exco PSSI Sebut Masih Ada Harapan untuk Justin Hubner

Rabu, 19 April 2023 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Mantan EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut masih ada harapan untuk Justin Hubner dinaturalisasi setelah sempat dihentikan prosesnya. Copyright: © PSSI
Mantan EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut masih ada harapan untuk Justin Hubner dinaturalisasi setelah sempat dihentikan prosesnya.

INDOSPORT.COM - Mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut masih ada harapan untuk Justin Hubner dinaturalisasi setelah sempat dihentikan prosesnya.

Diketahui, Justin Hubner merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia di Eropa, yang diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia U-20.

Namun kini, setelah Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia, dan timnas U-20 juga batal bertanding sebagai tuan rumah, Justin Hubner di ambang kegalauan.

Apalagi, Justin Hubner juga dipanggil ke Belanda U-20. Hal ini lebih prestisius karena Hubner akan berkompetisi di kancah sepak bola Eropa.

Menurut Hasani Abdulgani, dihentikannya proses naturalisasi Justin Hubner ini tidak hanya membuat pendukung timnas Indonesia kecewa, namun juga bagi PSSI dan Justin Hubner sendiri.

“PSSI kecewa, pasti. Justin Hubner sedih, jelas. Mengapa batal?” tulis Hasani Abdulgani lewat unggahannya di akun Instagram, Selasa (19/4/23).

"Tidak semua  kesepakatan or ketidaksepakatan harus dibuka ke publik. Saling jaga relasi dgn baik adalah bagian dari etika organisasi," cetusnya.

Hasani Abdulgani memberi secercah harapan jika naturalisasi tersebut dihentikan sekarang mungkin hal ini bisa berlanjut di masa mendatang.

“Mungkin tidak sepakat saat ini. Bisa jadi suatu saat nanti ada peluang lagi. Mengalir aja. Tidak ada pihak yang sakit hati, termasuk pengemar timnas tentunya."

"Garuda (tetap) di dadaku!” tulis pria yang tampaknya tetap setia mengawal proses naturalisasi meski sudah tidak menjabat sebagai anggota EXCO PSSI lagi.

Secercah harapan dari Hasani Abdulgani tersebut menjadi kabar gembira untuk para pendukung timnas Indonesia. Mereka juga berharap hal yang sama, Justi Hubner bisa dinaturalisasi suatu saat nanti.

“Karena diagen kah? Karena kadang masalah dipemain diaspora adalah agen nya. Mungkin sama hal nya waktu dengan mees dulu,” tulis akun @r.riamadan