Liga Europa

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs Feyenoord, Perkara Sulit Menang di Olimpico

Rabu, 19 April 2023 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Feyenoord (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AS Roma vs Feyenoord (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Simak prediksi laga leg kedua perempat final Liga Europa antara AS Roma vs Feyenoord pada Jumat (21/4/23) dini hari WIB.

AS Roma tengah berada dalam fase sulit manakala harus kalah dari tim Liga Belanda, Feyenoord dengan skor 0-1 di laga perempat final Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma.

Pasalnya, AS Roma mengusung misi lolos ke babak semifinal Liga Champions dan harus memenangi laga dengan skor 2-0.

Namun, Feyenoord juga punya kemampuan bagus untuk memenangkan pertandingan melawan AS Roma dan berharap bisa membuat kejutan untuk lolos ke semifinal.

Sebagai catatan, Feyenoord unggul melalui sebuah gol yang dicetak Matias Wieffer yang berposisi menjadi gelandang bertahan.

Kondisi ini kemudian membuat AS Roma harus mengerahkan kekuatan penuh, meskipun mereka tak akan menurunkan Paul Dybala sebagai gelandang serang.

Sementara, posisi Dybala akan digantikan oleh Stephan El Shaarawy yang bertipe pemain cepat dan bisa digunakan untuk menembus pertahanan Feyenoord.

Selain El Shaarawy, AS Roma masih memiliki Tammy Abraham yang diharapkan bisa menjadi pencetak gol untuk membawa tim lolos mengalahkan Feyenoord.

Di sisi lain, Feyenoord akan menurunkan Santiago Gimenez di posisi penyerang dan akan didukung oleh dua pemain sayap, Alireza Jahanbakhsh dan Oussama Idrissi.

Sementara, Mats Wieffer juga dapat menjadi andalan Feyenoord untuk menghadirkan kejutan dari lini tengah dan melindungi pertahanan dari serangan pemain AS Roma pada pertandingan Liga Europa nanti.