Bursa Transfer

Rumor Transfer Arsenal: Tak Cuma Kapten West Ham, Arteta Juga Incar Mesin Gol Emery

Rabu, 19 April 2023 18:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Dua nama bintang Liga Inggris (Premier League), Declan Rice dan Ollie Watkins, dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Dua nama bintang Liga Inggris (Premier League), Declan Rice dan Ollie Watkins, dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Dua nama bintang Liga Inggris (Premier League), Declan Rice dan Ollie Watkins, dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal di bursa transfer musim panas 2023.

Meski sudah memiliki tim yang sudah cukup kompetitif, namun Mikel Arteta tetap merasa jika skuad The Gunners butuh skuad yang lebih dalam untuk bisa semakin bersaing nantinya.

Menurut laporan dari Give Me Spot maupun Fichajes, Arsenal sudah sangat serius dalam pendekatan mereka pada Rice.

Situasi juga cukup mendukung untuk gelandang internasional Inggris itu merapat ke Emirates Stadium.

Kontrak Rice bersama West Ham United akan berakhir pada Juni 2024 mendatang sementara sang pemain tidak punya niatan kuat untuk bertahan.

Walau saat ini menjabat sebagai kapten The Hammers namun ia ingin musim depan bisa merasakan ketatnya Liga Champions.

Musim depan Arsenal besar kemungkinan akan kembali berlaga di kompetisi antar klub terbesar di Eropa tersebut sedangkan West Ham malah belum tentu dapat bertahan di Liga Inggris atau tidak saat itu.

Maka demikian Declan Rice sangat mungkin untuk hengkang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kebetulan Arteta sangat butuh lebih banyak opsi di lini tengah terutama upgrade bagi Thomas Partey maupun Granit Xhaka.

West Ham pun tidak ingin mengambil resiko untuk merugi karena telat melepas salah satu aset terbaik mereka yang sempat dibanderol 100 juta Euro tersebut.