Bola Internasional

Debut di Taiwan, Striker Minang Keturunan Mali Bawa Klub Langganan AFC Cup Raih Poin

Rabu, 19 April 2023 18:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/usmandiarra/
Salah satu pemain Indonesia keturunan Mali, Aidil Usman Diarra torehkan debut manis di kasta tertinggi Liga Taiwan musim ini dengan bawa timnya raih poin. Copyright: © instagram.com/usmandiarra/
Salah satu pemain Indonesia keturunan Mali, Aidil Usman Diarra torehkan debut manis di kasta tertinggi Liga Taiwan musim ini dengan bawa timnya raih poin.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Indonesia keturunan Mali, Aidil Usman Diarra berhasil torehkan debut manis di kasta tertinggi Liga Taiwan musim ini dengan bawa timnya raih poin.

Sebagai informasi, Usman Diarra yang sempat malang-melintang di kompetisi nasional resmi menerima tawaran klub Liga Taiwan, Hang Yuan FC pada Februari 2023 lalu.

Usman Diarra yang sebelumnya memperkuat Nusantara United FC, menerima pinangan Hang Yuan FC lantaran pada saat itu kompetisi Liga 2 Indonesia 22/23 tidak dilanjutkan

Padahal Usman Diarra sempat catatkan empat kali pertandingan bersama Nusantara FC di musim tersebut.

Kini setelah hampir dua bulan bersama Hang Yuan FC, akhirnya Usman Diarra mendapatkan debut perdana di kasta teratas Liga Taiwan 22/23.

Usman Diarra turun sebagai pemain pengganti saat Hang Yuan FC bertamu ke kandang Taipei Deva Dragons di pekan kedua Taiwan Premier league.

Striker berusia 25 tahun tersebut masuk pada babak kedua di menit 68’, dan berhasil membantu Hang Yuan FC raih poin perdana musim ini dengan menahan imbang tuan rumah 1-1.

Dengan tambahan satu angka, membuat Hang Yuan FC masih bertengger di urutan 7 klasemen sementara Liga Taiwan lewat koleksi satu poin.

Hang Yuan FC unggul satu angka dari Taiwan Shihu yang berada di dasar klasemen, serta kalah produktivitas gol dari Taipei Deva Dragons di tempat keenam atau batas aman zona merah.

Meski kini Hang Yuan FC sedang terpuruk, namun pada tahun 2018 hingga 2019 lalu klub yang bermarkas di Fu Jen University Football Stadium ini punya catatan mentereng di kompetisi domestik.