Liga Italia

Breaking! Juventus Dapatkan Kembali 15 Poin, Langsung Masuk 3 Besar

Jumat, 21 April 2023 00:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Massimo Pinca
Juventus mendapatkan kembali 15 poin mereka yang sempat berkurang karena hukuman dan langsung masuk tiga besar klasemen Liga Italia (Serie A). Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Juventus mendapatkan kembali 15 poin mereka yang sempat berkurang karena hukuman dan langsung masuk tiga besar klasemen Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COMJuventus mendapatkan kembali 15 poin mereka yang sempat berkurang karena hukuman dan langsung masuk tiga besar klasemen Liga Italia (Serie A).

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia, Juventus, memang bisa dibilang ketiban apes pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Bianconeri sebelumnya sempat ditinggal jajaran petingginya secara serentak karena kejadian Plusvalenza.

Hal itu membuat Si Nyonya Tua terlempar dari zona empat besar klasemen Liga Italia menuju papan tengah karena mendapatkan hukuman pengurangan 15 poin.

Pengurangan poin itu tentu sangat berdampak bagi Juventus karena pasukan Massimiliano Allegri ini sama saja kalah lima kali di Liga Italia.

Walaupun demikian, Dusan Vlahovic cs perlahan mulai bangkit kembali yang mana Bianconeri saat ini menghuni peringkat ketujuh dengan torehan 44 poin dari 30 laga.

Langkah Juve untuk kembali merangkak naik juga sempat menemui jalan terjal setelah raksasa Liga Italia tersebut kalah dua kali beruntun.

Bianconeri tumbang 2-1 dari Lazio dan 1-0 dari Sassuolo yang membuat mereka berjarak lima angka dari Atalanta di peringkat keenam, yang menjadi batas zona Eropa (UECL).

Hal ini berarti Juventus harus menunggu Atalanta kalah dua kali terlebih dahulu jika ingin naik peringkat sembari juga menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Kabar baiknya, Juventus kini bisa masuk ke tiga besar klasemen Liga Italia setelah hukuman pengurangan 15 poinnya dicabut.