Bursa Transfer

Bursa Transfer: Klausul Pelepasan Haaland Dicabut, Real Madrid Auto Gigit Jari

Kamis, 20 April 2023 14:10 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, dikabarkan berencana merekrut Erling Haaland dari Manchester City pada musim panas 2023, namun kans mereka terbilang cukup kecil.

Sebelumnya, Real Madrid sudah pernah dikaitkan dengan Erling Haaland, mereka disebut mengincarnya sejak ia masih di RB Salzburg.

Haaland masuk proyek jangka panjang Real Madrid. Pihaknya berharap sang striker bisa jadi pengganti Karim Benzema.

Namun kala itu, Real Madrid terlalu lambat bergerak, hingga pada akhirnya Haaland berlabuh ke Manchester City pada musim panas 2022 lalu.

Pemain asal Norwegia itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di skuad Manchester City. Ia langsung menunjukkan ketajamannya di tim asuhan Pep Guardiola.

Sejauh ini, Haaland sudah mengoleksi 32 gol dan lima assist dari 28 penampilannya di Liga Inggris.

Di Liga Champions, ia masih belum berhenti mencetak gol. Tercatat, dia sudah membukukan 12 gol dan menjadi top skor sementara.

Oleh sebab itu, Real Madrid yakin betul Erling Haaland bisa menjadi mesin golnya di masa mendatang. Pihaknya pun disebut siap melakukan pendekatan yang berani ke Manchester City.

Akan tetapi, klausul pelepasan Haaland kabarnya sudah dinonaktifkan dari dalam kontrak. The Citizens setidaknya bisa lebih tenang dari Real Madrid yang punya cukup modal.

Pemain 22 tahun itu awalnya memiliki klausul pelepasan sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,7 triliun) dan aktif hingga musim panas 2024.