Liga Indonesia

Erick Thohir Ketemu Shin Tae-yong Bahas Agenda Timnas Indonesia, Netizen: STY Stay!

Kamis, 20 April 2023 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Shin Tae-yong di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Shin Tae-yong di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, diminta untuk mempertahankan Shin Tae-yong setelah menggelar pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu.

Erick Thohir akhirnya bertemu dengan Shin Tae-yong. Kabar tersebut dibagikan Erick Thohir melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (19/04/23) malam WIB.

Dalam momen tersebut, Erick Thohir dan Shin Tae-yong terlibat diskusi seputara sepak bola nasional, salah satunya agenda Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia.

Selain itu, Erick Thohir dan STY juga membahas soal agenda Timnas Indonesia di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Malam ini saya berdiskusi dengan coach Shin Tae-yon membahas beberapa hal tentang sepakbola nasional,” tulis Erick Thohir dalam unggahan di Instagram pribadinya, @erickthohir, dikutip pada Kamis (20/4/2023).

“Salah satunya terkait persiapan tim nasional Indonesia tahun ini yang akan berlaga di Piala Asia, FIFA Matchday, dan juga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” lanjut Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Namun demikian, pertemuan Shin Tae-yong denga orang nomor 1 di sepak bola Tanah Air tersebut ditanggapi berbeda oleh sejumlah netizen.

Netizen mengharapkan pertemuan tersebut juga membahas masa depan Shin Tae-yong, dalam hal ini kontrak baru untuk menukangi Timnas Garuda.

Terlebih, dengan adanya pembahasan soal Kualifikasi Piala Dunia 2026, netizen menganggap PSSI masih menaruh kepercayaan penuh pada mantan juru taktik Timnas Korea di Piala Dunia Rusia tersebut.

Di sisi lain, masa depan Shin Tae Yong kini masih belum jelas. Kontrak sang pelatih akan habis di akhir tahun ini dan kini jadi polemik.