Liga Champions

Erling Haaland Patahkan Rekor Legenda Man United di Liga Champions

Kamis, 20 April 2023 17:33 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Heiko Becker
Aksi penyerang Manchester City, Erling Haaland, saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Heiko Becker
Aksi penyerang Manchester City, Erling Haaland, saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bomber Man City, Erling Haaland kembali menambah catatan golnya di Liga Champions. Selain jadi top scorer, ia juga sukses mematahkan rekor legenda Manchester United.

Erling Haaland mencetak satu gol saat Man City menahan imbang tuan rumah Bayern Munchen dengan skor 1-1, leg kedua perempat final Liga Champions 2022-23, Kamis (20/3/23) dini hari WIB.

Gol tersebut sekaligus membawa Man City lolos ke semifinal Liga Champions. The Citizens melenggang ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 4-1, setelah sebelumnya menang 3-0 di leg pertama.

Striker asal Norwegia itu berhasil menorehkan dua rekor fantastis berkat tambahan satu golnya di Liga Champions.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Haaland jadi pemain tercepat yang mendulang 35 gol di Liga Champions. Ia melakukannya dalam 35 pertandingan.

Catatan tersebut sebelumnya dipegang oleh legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Dia mencapai 35 gol di Liga Champions dalam 42 laga.

Lebih lanjut, Erling Haaland jadi pemain termuda yang mengoleksi 35 gol di pentas Liga Champions. Dia membukukan saat berusia 22 tahun 272 hari.

Seperti diketahui, musim ini saja Haaland sudah mengemas 12 gol, hal itu membuat dirinya menjadi top skor sementara Liga Champions 2022-23.

Haaland tercatat melesatkan 48 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City musim ini.

Keberhasilan The Citizens lolos ke semifinal itu sekaligus membuat rekor tersendiri bagi sang pelatih, Pep Guardiola.