Bola Internasional

Gantikan Timnas Indonesia, Garnacho Dicegah Man United Tampil di Piala Dunia U-20

Kamis, 20 April 2023 20:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Alejandro Garnacho berduel dengan Timothy Castagne di laga Manchester United vs Leicester City (19/02/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Alejandro Garnacho berduel dengan Timothy Castagne di laga Manchester United vs Leicester City (19/02/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Klub rakasasa Liga Spanyol, Manchester United disebut menolak untuk melepas Alejandro Garnacho ke Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia selepas keputusan yang muncul dari FIFA.

Sebelumnya, Argentina tak lolos ke Piala Dunia U-20 2023 usai gagal total di kualifikasi zona Conmebol beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Tim Tango mendapat keberuntungan, mengingat Indonesia kemudian gagal menjadi tuan rumah ajang pemain muda tersebut.

Indonesia yang tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah kemudian gagal melangsungkan event tersebut karena keadaan terkini.

Kala itu, beberapa Gubernur di Indonesia, seperti Ganjar Pranowo (Jawa Tengah) dan Gubernur Bali, I Wayan Koster menolak kehadiran timnas Israel U-20.

Kondisi ini rupanya membuat pihak FIFA bereaksi, meskipun verifikasi stadion masih juga dilakukan dalam waktu yang sama.

Akhirnya, status tuan rumah Piala Dunia U-20 untuk Indonesia kemudian dicabut dan kemudian FIFA berniat menunjuk tuan rumah yang baru.

Selepas beberapa kali negosiasi dilakukan, Argentina kemudian terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Untuk menyambut hal tersebut, Argentina kemudian mengumpulkan beberapa pemain untuk masuk dalam timnas U-20.