Liga Europa

Jadwal Siaran Langsung Liga Europa: Juventus di Atas Angin, Man United Berat

Kamis, 20 April 2023 08:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Jadwal leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023 akan menampilkan perjuangan Manchester United, AS Roma, dan Juventus. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Jadwal leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023 akan menampilkan perjuangan Manchester United, AS Roma, dan Juventus. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Jadwal leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023 akan menampilkan perjuangan Manchester United, AS Roma, dan Juventus memperebutkan tiket semifinal.

Serangkaian gelaran perempat final Liga Champions sudah rampung pada Kamis (20/04/23) dini hari WIB. Manchester City dan Inter Milan menyusul AC Milan dan Real Madrid ke semifinal.

Kini penggemar sepak bola internasional akan beralih ke turnamen antaklub kasta kedua di Eropa yang yang tak menarik karena menyajikan duel tim papan atas.

Dimulai dengan Juventus akan melawat ke markas Sporting Lisbon. Pertandingan ini akan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Jumat, 21 April 2023 pukul 02.00 WIB.

Juventus berada di atas angin menjelang pertandingan ini. Pasalnya, anak buah Max Allegri sudah memiliki tabungan keunggulan skor 1-0 setelah menang pada leg pertama di Turin.

Gol tunggal bek Federico Gatti menit 73 menjadi modal pasukan Massimiliani Allegri untuk bertandang ke Lisbon nanti.

Di atas kertas, Juventus punya kans menang lagi pada leg kedua jika berkaca dari hasil dua kali menang dan sekali seri dari tiga pertemuan sejauh ini dengan Sporting.

Tugas berat justru akan dilakoni AS Roma dan Manchester United. Kedua tim harus bisa meraih kemenangan dengan dua gol lebih atas lawan masing-masing jika ingin lolos ke

AS Roma dijadwalkan menjamu wakil Belanda, Feyenoord, di pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Jumat, 21 April 2023.

Pada leg pertama di Belanda, Roma kalah 0-1. Gol tunggal Feyenoord ke gawang Rui Patricio dicetak oleh Mats Wieffer dari assist Oussama Idrissi di menit 53.