Liga Italia

Kalahkan Napoli, AS Roma Terdepan Gaet Gelandang Terbuang Liga Prancis

Kamis, 20 April 2023 21:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Pascal Rossignol
Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon Copyright: © Reuters/Pascal Rossignol
Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AS Roma menjadi yang terdepan untuk mendatangkan gelandang Lyon, Houssem Aouar jelang bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Caught offside, pakar sekaligus wartawan olahraga spesialis transfer, Fabrizio Romano, menyebut soal nasib gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Belakangan, pemain yang baru saja berpindah kewarganegaraan ke Aljazair tersebut akan hengkang dari Lyon dengan status bebas transfer.

Kondisi ini terjadi menyusul keengganan Aouar untuk memperpanjang kontrak bersama Lyon dan akan memilih mencoba tantangan di klub lain.

Fabrizio Romano kemudian menyebut bahwa pemain yang satu ini akan memilih beberapa klub, seperti Real Betis hingga Eintracht Frankfurt yang sudah menyatakan berminat.

Houssem Aouar sendiri merupakan pemain yang cukup menjanjikan di Liga Prancis dengan kemampuan yang sudah nampak beberapa tahun belakangan.

Memang, seiring performa gemilang bersama Lyon yang sudah mulai terlihat, beberapa waktu belakangan banyak klub yang kemudian tertarik untuk merekrutnya.

Namun demikian, kondisi tersebut tak serta-merta membuat beberapa klub besar Eropa memberikan penawaran, mengingat harga mahal yang saat itu disandang Aouar.

Menilik perkembangan kabar transfer belakangan ini, Houssem Aouar dikabarkan akan memilih berlabuh ke Liga Italia.

Adalah klub ibukota Italia, AS Roma yang belakangan dikabarkan akan mengontrak Houssem Aouar di bursa transfer musim panas 2023.