In-depth

Ada Pemain Jawa, 3 Jebolan Akademi yang Bisa Selamatkan Chelsea Musim Depan

Sabtu, 22 April 2023 08:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah terpuruk dan berdarah-darah pada musim ini, terutama di kompetisi domestik. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah terpuruk dan berdarah-darah pada musim ini, terutama di kompetisi domestik.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah terpuruk dan berdarah-darah pada musim ini, terutama di kompetisi domestik.

Di kompetisi domestik, tim asal London Barat itu harus terdampar di peringkat ke-11 klasemen dan justru mendekat ke zona degradasi.

Buruknya laju Chelsea sendiri tak lepas dari transfer ugal-ugalan dan kebijakan sang pemilik baru, yakni konsorsium Todd Boehly.

Transfer ugal-ugalan ini membuat tim berjuluk The Blues itu harus melakukan regenerasi musim ini, yang berdampak pada hasil di lapangan.

Regenerasi ini yang harus dilakukan secara tiba-tiba ini, seakan diindahkan oleh Todd Boehly dan partnernya, yang berujung pada hasil minor.

Lalu, hasil buruk ini tak lepas dari kebijakan Todd Boehly yang terkesan amatir, sehingga Chelsea pun menuai dampak buruk dari keputusan sang pemilik baru.

Bagaimana tidak, kebijakannya membuat Chelsea dilatih empat pelatih selama musim 2022/23 ini, yakni Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, dan Frank Lampard.

Terlepas dari banyaknya pergantian pelatih, transfer ugal-ugalan ini membuat Chelsea pun kedatangan banyak pemain baru yang tak mengenal kultur klub.

Sehingga, demi menjaga kultur klub itu, Chelsea pun bisa mengandalkan para pemain akademinya yang tengah bersinar di masa peminjaman.

Para pemain akademi yang dipinjamkan ini diyakini bisa membawa Chelsea bersinar kembali musim depan dan membuat Todd Boehly tak perlu ugal-ugalan lagi dalam belanja pemain. Ini daftarnya.