Liga Inggris

Rumor Transfer Arsenal: Jual Jebolan Akademi, Beli Permata dari Brasil

Jumat, 21 April 2023 05:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Christian Hartmann
Folarin Balogun (jersey merah) dikawal Sergio Ramos (kanan) dan Fabian Ruiz di laga PSG vs Stade de Reims (30/01/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Folarin Balogun (jersey merah) dikawal Sergio Ramos (kanan) dan Fabian Ruiz di laga PSG vs Stade de Reims (30/01/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris Arsenal dengan munculnya kabar hengkangnya sang penyerang muda, Folarin Balogun dan pembelian bintang muda Brasil, Vitor Roque.

Folarin Balogun belakangan jadi buah bibir usai tampil bagus sebagai pemain pinjaman dari Arsenal ke klub Liga Prancis, Stade Reims.

Balogun sendiri merupakan salah satgu pemain yang dipinjamkan Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 lalu bersama dengan Nuno Tavares yang membela Marseille.

Hanya saja, Balogun kabarnya masih ingin melanjutkan karier di Liga Prancis dengan Marseille menjadi klub selanjutnya yang akan dibela.

Arsenal sendiri membuat keputusan untuk meminjamkan Balogun untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Hanya saja, manajemen The Gunners berpikir akan mempertahankan Balogun dan memberikan kesempatan untuk bermain di Eropa.

“Balogun akan merasakan hal tersebut dengan performa yang didapat bersama Reims pada musim 2022-2023,” ujar kolumnis Caught Offside, Jonathan Johnson.

“Pemain yang satu ini layak untuk kembali ke Arsenal dengan kualitas yang dimiliki sekarang.”

“Peminjaman ke klub lain akan memberikan pengalaman bermain di Eropa yang tentu bagus untuk Balogun untuk mendapatkan level bermain seperti ini,” imbuh Johnson.

Selain rumor kepindahan Folarin Balogun ke klub Ligue 1, Olympique Marseille, Arsenal punya satu target dari Brasil.