Liga Indonesia

Terima Rekomendasi Luis Milla untuk Liga 1 Musim Depan, Bos Persib: Susah Cari Pemain Lokal

Jumat, 21 April 2023 16:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan sudah menerima daftar pemain yang dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan yang akan mulai bergulir pada Juli mendatang.

Daftar pemain tersebut diserahkan oleh pelatih Persib, Luis Milla, setelah mantan pelatih timnas Indonesia tersebut melalukan evaluasi terkait penampilan skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Teddy, daftar pemain yang dipertahankan oleh pelatih Persib, Luis Milla, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 sudah diperpanjang kontraknya oleh manajemen skuad Maung Bandung.

Meski demikian, Teddy tidak menyebutkan daftar pemain yang kontraknya diperpanjang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Namun, manajemen dan tim pelatih akan berusaha semaksimal mungkin agar skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal di musim depan.

"Sejauh ini, sesuai dengan rekomendasi pelatih, kita sudah memperpanjang kontrak pemain yang dibutuhkan," kata Teddy Tjahjono.

Selain itu, manajemen Persib juga sudah mendapatkan daftar pemain yang direkomendasikan Luis Milla untuk direkrut, guna menambah kekuatan tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sama seperti pemain yang diperpanjang kontrak, manajemen Persib tidak menyebutkan daftar pemain anyar yang direkomendasikan oleh pelatih asal Spanyol tersebut, apalagi untuk legiun baru masih terus dikomunikasikan.

Berkaca dari beberapa musim sebelumnya, manajemen Persib biasanya tidak akan mengumumkan pemain incarannya sampai pemain tersebut resmi menjalin kerja sama dengan skuad Maung Bandung.

Lebih lanjut Teddy memastikan, kondisi tim Persib setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 dipastikan tetap kondusif dan baik-baik saja. Hal itu, sekaligus sebagai jawaban terkait isu yang menyebutkan ruang ganti pemain skuad Maung Bandung tidak kondusif.

"Sedangkan untuk pemain baru, kita pun terus mengkomunikasikannya. Ini hal biasa dan tim juga dalam keadaan kondusif," jelas Teddy.