Liga Indonesia

Belum Mau Pensiun di Usia Hampir 50 Tahun, El Loco Gonzales: Insya Allah Tetap Main!

Sabtu, 22 April 2023 12:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi Cristian Gonzales saat membela PSIM Yogyakarta saat berhadapan dengan Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi Cristian Gonzales saat membela PSIM Yogyakarta saat berhadapan dengan Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Cristian Gonzales masih memiliki semangat untuk terus bermain pada kompetisi musim 2023-2024. Gonzales akan pergi ke Jakarta untuk berbicara dengan RANS Nusantara FC.

Gonzales merupakan pemain yang tercatat lahir pada 30 Agustus 1976. Seluruh pemain angkatannya sudah beralih profesi sebagai pelatih atau jalur di luar sepak bola.

Namun, Gonzales belum punya niat untuk meninggalkan statusnya sebagai pesepak bola. Top skor Liga Indonesia musim 2005, 2006, 2007-2008 dan 2008-2009 ini masih akan bermain pada kompetisi 2023-2024.

Itu berarti, Gonzales akan melakoni kompetisi nanti dalam usia 47 tahun atau hampir kepala lima. Untuk mempersiapkan diri, setiap hari Gonzales rutin menjaga kondisi agar siap ketika klub melakukan persiapan.

"Insya Allah, masih tetap punya semangat dan motivasi untuk tetap main," kata Cristian Gonzales saat ditemui di Sleman, akhir pekan lalu.

Gonzales mengaku belum tahu akan berlabuh di klub mana. PSIM Yogyakarta sebagai tim terakhir yang ia bela belum melakukan persiapan untuk musim depan.

"Saya belum tahu nanti mau main di mana. Sampai saat ini saya masih pemain RANS, karena kemarin saya dipinjam (PSIM)," ujar Gonzales.

Saat ini, Gonzales bersama keluarga masih berada di Yogyakarta. Makanya, dia sempat memiliki kesempatan untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Kalau saya nanti ke Jakarta (kantor RANS), baru saya akan ada pembicaraan," ungkap Gonzales.