Liga Indonesia

Demi Negara, Pemain Timnas Indonesia U-22 Rela Rayakan Idulfitri Jauh dari Keluarga

Sabtu, 22 April 2023 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para penggawa Timnas Indonesia U-22 sepertinya harus berbesar hati karena akan merayakan hari raya Idulfitri 1444 H tahun ini hanya di hotel saja. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para penggawa Timnas Indonesia U-22 sepertinya harus berbesar hati karena akan merayakan hari raya Idulfitri 1444 H tahun ini hanya di hotel saja.

INDOSPORT.COM - Para penggawa Timnas Indonesia U-22 sepertinya harus berbesar hati karena akan merayakan hari raya Idulfitri 1444 H tahun ini hanya di hotel saja. 

Hal ini dikarenakan para pemain Timnas Indonesia U-22 sedang dalam pemusatan latihan dan persiapan menuju SEA Games 2023 di Kamboja.

Penggawa Timnas Indonesia U-22 memang sedang dalam masa persiapan SEA Games 2023. Bahkan Timnas Indonesia U-22 pun dibebankan target tinggi untuk meraih medali emas.

Tentu dengan beban berat yang tersemat di pundak para penggawa Timnas Indonesia U-22 digembleng dengan maksimal.

Untuk demi meraih target yang disematkan, skuat Timnas Indonesia U-22 pun harus rela merayakan hari raya Idufitri jauh dari keluarga. Sebab mereka tidak diizinkan pulang dan hanya berada di hotel di Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan hal ini terpaksa dilakukan karena memang Timnas Indonesia U-22 bersiap bertolak ke SEA Games pada 25 April mendatang.

"Jadi saya akan bicara dengan pemain, minta pengertian mereka bahwa kita lebaran ini tidak libur," ucap Indra Sjafri.

Memang Indra memiliki banyak pertimbangan mengapa hal ini terpaksa dilakukan. Sebab memang Indra menilai terlalu berisiko bila pemainnya diizinkan pulang ke kampung halamannya.

"Karena memang risikonya tidak semua pemain itu kota asalnya ada yg dari bandara jauh," jelas Indra.