Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Southampton: Drama 6 Gol, The Gunners Imbang Lagi

Sabtu, 22 April 2023 05:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Gabriel Jesus di laga Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton. REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Gabriel Jesus di laga Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton. REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Pertandingan pembuka pekan ke-32 Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 baru saja menyajikan duel antara Arsenal vs Southampton.

Laga pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Southampton tersaji di Stadion Emirates pada Sabtu (22/04/23) dini hari WIB.

Dalam duel melawan tim yang bertengger di posisi juru kunci Liga Inggris, Arsenal harus berjuang ekstra keras. Bahkan mereka hampir saja menelan kekalahan di kandang.

Beruntung, The Gunners akhirnya mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan skor 3-3. Hasil imbang ini menjadi alarm berbahaya bagi pasukan Mikel Arteta.

Pasalnya, Gabriel Jesus dkk sebelumnya sempat meraih dua hasil imbang dalam dua laga terakahir di Liga Inggris (2-2 vs Liverpool), (2-2 vs West Ham United).

Meski masih bertengger di urutan pertama klasemen Premier League, Arsenal dengan mudah disalip oleh Manchester City yang hanya terpaut lima poin. Apalagi The Citizens masih memainkan 30 laga, dibanding Arsenal yang sudah tampil 32 kali.

Jalannya Pertandingan:

Bermain melawan Southampton yang bertengger di urutan ke-20 klasemen Liga Inggris, Arsenal tampil buruk di babak pertama.

Laga baru berjalan 20 detik, Aaron Ramsdale melakukan blunder yaitu salah memberikan umpan yang kemudian direbut oleh Carlos Alcaraz.

Ia tidak menyia-yiakan kesempatan emas untuk membuat tuan rumah tertinggal lebih dulu. Keunggulan ini membuat Southampton semakin termotivasi.

Pada menit ke-14, petaka kembali datang untuk Arsenal, di mana mereka malah tertinggal 0-2 setelah Theo Walcott mampu mencetak gol.

Akan tetapi, Arsenal tidak tinggal diam dan langsung memberikan perlawanan. Enam menit berselang, The Gunners mampu memperkecil ketertinggalan lewat Bariel Martinelli.