Liga Inggris

Nagelsmann dan Enrique Out dari Kandidat, Eks Pelatih Rival Bakal Tangani Chelsea

Sabtu, 22 April 2023 08:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann baru-baru ini dilaporkan telah memundurkan diri sebagai calon pelatih baru Chelsea, sehingga kini hanya menyisakan satu nama favorit. Foto: REUTERS/Lukas Barth Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann baru-baru ini dilaporkan telah memundurkan diri sebagai calon pelatih baru Chelsea, sehingga kini hanya menyisakan satu nama favorit. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Julian Nagelsmann baru-baru ini dilaporkan telah memundurkan diri sebagai calon pelatih baru klub Liga InggrisChelsea, sehingga kini hanya menyisakan satu nama favorit.

Setelah Luis Enrique keluar sebagai kandidat pelatih baru Chelsea, secara mengejutkan Julian Nagelsmann turut mengundurkan diri.

Padahal, kedua nama itu digadang-gadang bakal menjadi pelatih baru Chelsea yang akan mulai diperkenalkan sebelum musim panas 2023 berakhir.

Keluarnya Julian Nagelsmann berarti turut menandakan jika Chelsea mulai memangkas kandidat calon baru mereka.

Oleh karena itu, nama baru justru seketika langsung memimpin calon pelatih baru Chelsea setelah Julian Nagelsmann dan Luis Enrique keluar dari bursa. 

Fabrizio Romano melaporkan melalui Twitter resminya bahwa Nagelsmann kini telah mengundurkan diri dari bursa menjadi pelatih Chelsea yang baru.

Menurut Fabrizio keputusan itu menjadi keputusan terakhir Nagelsmann, sehingga dapat dipastikan jika dia akan mengikuti Enrique yang sebelumnya sudah out lebih awal.

Sementara itu, Miguel Delaney dari Independent menyampaikan jika petinggi Chelsea menilai Nagelsmann terlalu mirip dengan Thomas Tuchel.

Dikhawatirkan jika Nagelsmann memiliki kemiripan dengan Tuchel akan membuat The Blues tidak bisa mencapai kesamaan dalam hal visi dan misi.

Maka, hierarki Chelsea saat ini menginginkan profil pelatih yang tidak seperti Luis Enrique dan Julian Nagelsmann di mana memiliki cara pandang yang lebih holistik dari sekadar bekerja di tempat pelatihan.