Liga Indonesia

Perjalanan Melelahkan Liga 1 Musim Ini, Eks Timnas U-23 Hanya Libur 2 Hari

Minggu, 23 April 2023 06:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Ricky Fajrin, tak mau kondisinya merosot usai mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Ricky Fajrin, tak mau kondisinya merosot usai mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, tak mau kondisinya merosot usai kompetisi Liga 1 2022-2023. Makanya, setelah perjalanan melelahkan musim ini, Ricky hanya istirahat total selama dua hari.

Energi Ricky bersama para pemain Bali United terkuras sepanjang musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang harus pindah pulau untuk melakoni partai kandang.

Bali United mengungsi ke Stadion Maguwoharjo Sleman karena markas utamanya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sedang direnovasi Kementerian PUPR.

Praktis dalam empat bulan terakhir, Bali United lebih sering berada di sekitar Yogyakarta ketimbang pulang ke Pulau Dewata.

Setelah menjalani laga pemungkas di Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan atas PSIS Semarang 3-2, Rabu (12/04/23), para pemain diberikan libur panjang.

Selama libur nanti, para pemain menjalani programnya sendiri-sendiri. Ini adalah waktu di mana para pemain ditantang untuk bisa menjaga kondisi agar tak merosot drastis.

Ricky Fajrin menjadi salah satu pemain yang sudah menyusun program. Sebagai pemain yang paling sering dimainkan di lini belakang Bali United, ia mengaku tak akan bersantai-santai dalam waktu lama.

"Setiap pemain beda-beda sih. Kalau saya pribadi, buat libur yang benar-benar rest dan tidak ada aktivitas (latihan) itu dua hari. Setelah itu ya latihan tipis-tipis," kata Ricky Fajrin.

Ricky Fajrin termasuk pemain yang ikut pulang ke Pulau Dewata. Ia punya rencana untuk menikmati hari raya Idul Fitri ini di Bali dan tak pulang ke Semarang.

Meski bukan daerah asalnya, namun Ricky Fajrin sudah punya banyak teman untuk diajak latihan bersama. Ia akan berlatih di kawasan Dalung, Kuta Utara.

"Nanti mau latihan sama teman-teman di tim Garuda Dalung, karena selama libur ini saya mungkin tetap di Bali," ujar Ricky Fajrin.