Liga Indonesia

PT LIB Pastikan Play-off PSM Makassar vs Bali United Digelar Home and Away

Jumat, 14 April 2023 14:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menegaskan laga play-off perebutan tiket ke Liga Champions Asia akan dilakukan dengan format home and away. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menegaskan laga play-off perebutan tiket ke Liga Champions Asia akan dilakukan dengan format home and away.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, menegaskan laga play-off perebutan tiket ke Liga Champions Asia akan dilakukan dengan format home and away.

Dua jawara Liga 1 dari musim yang berbeda yakni PSM Makassar (juara Liga 1 musim ini) akan bersua dengan Bali United sebagai jawara Liga 1 musim lalu. 

Pertemuan keduanya tak lepas untuk bertanding dalam laga play-off memperebutkan tiket siapa yang akan tampil di ajang kualifikasi Liga Champions Asia musim 2023-2024.

Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Indonesia merencanakan laga ini akan berlangsung selepas Hari Raya Idul Fitri. 

Jadwal ini pun sekaligus mengonfirmasi kabar yang sebelumnya beredar bahwa laga play-off akan berlangsung pada 18 April dan dengan sistem single match.

“Tadinya kita mau geser ke tanggal 18 April, sementara kita sudah punya izin kompetisi sampai tanggal 16 April. Kita mau pepetin lagi tapi terlalu mepet,” ucap Ferry Paulus.

Selain itu, Ferry menambahkan laga ini pun terpaksa diundur karena memang tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Pihak kepolisian sendiri sudah terfokus untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga hal ini membuat PT LIB memundurkan jadwal tersebut.

“Terus kita terkendala dengan izin kepolisian karena sudah mau lebaran, ada operasi ketupat,” kata Ferry.

“Jadi kita sepakat dengan semua tim, karena memang kalau setelah lebaran nanti bisa home-away,” lanjutnya.