Liga Indonesia

Tips Kapten Timnas Indonesia Jaga Kebugaran di Hari Raya Idulfitri

Sabtu, 22 April 2023 09:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kapten Timnas Indonesia, Fachrudi Ariyanto memberika tips tetap bugar meski menyantap makanan-makanan saat lebaran ataupun hari raya Idulfitri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kapten Timnas Indonesia, Fachrudi Ariyanto memberika tips tetap bugar meski menyantap makanan-makanan saat lebaran ataupun hari raya Idulfitri.

INDOSPORT.COM - Momen hari raya Idulfitri tentu sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Terlebih setelah satu bulan lamanya umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Saat merayakan lebaran tentu terkadang kita seperti melepas rindu menikmati segala macam hidangan khas yang ada hanya di hari raya.

Seperti halnya ketupat, opor ayam, rendang dan lain-lainnya menjadi makanan yang sangat dinantikan saat hari raya.

Tentu momen-momen ini juga yang sangat dinantikan oleh pesepak bola Indonesia. Namun makanan-makanan ini menjadi tantangan tersendiri juga bagi pesepak bola.

Sebab bila tidak pandai-pandai dalam menjaga pola makan selama hari raya, bukan tidak mungkin kebugaran pesepak bola ini menjadi ancaman.

Hal ini pun disadari kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. Bagi Fachruddin kebugaran fisik bagi pesepak bola adalah menjadi modal penting.

Kondisi kesehatan yang tidak fit tentu saja akan membuat momen perayaan Hari Kemenangan di Idulfitri 1444 tahun ini menjadi terganggu. 

Meskipun begitu, Fachruddin menegaskan bahwa tidak ada batasan untuk menyantap makanan hari raya karena memang roda kompetisi Liga 1 sendiri baru saja usai.