Liga Inggris

Hasil Piala FA Manchester City vs Sheffield United: Mahrez Hattrick, The Citizens ke Final

Minggu, 23 April 2023 04:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Jason Cairnduff
Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United di semifinal Piala FA. Reuters/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Selebrasi pemain Manchester City, Riyad Mahrez seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United di semifinal Piala FA. Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Pertandingan semifinal Piala FA musim 2022-2023 baru saja mempertemukan duel antara Manchester City vs Sheffield United, Minggu (23/04/23) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Wembley, Manchester City berhasil melangkah ke final Piala FA dengan mulus. Mereka sukses membekuk Sheffield United dengan skor telak 3-0.

Riyad Mahrez menjadi bintang di semifinal Piala FA antara Manchester City vs Sheffield United. Ia sukses mencetak hattrick pada menit ke-43, 61, dan 66.

Setelah mencetak tiga gol, Riyad Mahrez mampu mencetak rekor yang sudah lama hilang. Ia menjadi pemain pertama sejak 1958 silam yang mampu mengemas hattrick di semifinal Piala FA.

Seperti diketahui, pada 1958 silam, pemain bernama Alex Dawson juga mencetak tiga gol untuk Manchester United saat sukses menyingkirkan Fulham di semifinal Piala FA.

Jalannya Pertandingan:

Bermain melawan tim dari kasta kedua Liga Inggris, Pep Guardiola tidak ingin menganggap remeh dan langsung menurunkan sejumlah bintang.

Ia memasang Erling Haaland sebagai ujung tombak, hingga Jack Grealish, Phil Foden dan Riyad Mahrez. Hal ini dilakukan agar mereka bisa meraih target mendapat treble winner.

Dengan sejumlah pemain utama, Manchester City langsung bermain menekan sejak menit awal babak pertama. Sejumah peluang didapat, namun selalu bisa dihalau oleh strategi parkis bus Sheffield United.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta saat pertandingan memasuki menut ke-43. Berawal dari Jebbison yang melanggar Bernardo Silva di area kotak terlarang.

Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Manchester City unggul 1-0 atas Sheff United di babak pertama.