Liga Inggris

Komentar Pedas Antonio Conte Kembali Viral Usai Tottenham Dibantai Newcastle

Senin, 24 April 2023 08:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte mantan pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte mantan pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Komentar Antonio Conte sebelum dipecat Tottenham Hotspur kembali vira di media sosial, seusai Spurs jadi bulan-bulanan Newcastle United di Liga Inggris (Premier League).

Seperti diketahui, laga seru dan panas baru saja tersaji di pekan ke-32 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Newcastle United vs Tottenham Hotspur.

Duel pekan ke-32 Liga Inggris antara Newcastle United vs Tottenham Hotspur digelar di Stadion St James' Park, Minggu (23/04/23) malam WIB.

Bertandang ke markas Newcastle United, Tottenham Hotspur benar-benar mati kutu. Tim tamu sudah kebobolan tiga gol hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Hingga pertandingan berakhir, The Magpies sukses memenangkan laga dengan skor telak 6-1. Enam gol tuan rumah dicetak oleh Jacob Murphy (2',9'), Joelinton (6'), Alexander Isak (19', 21') dan Callum Wilson (67').

Spurs hanya mampu mencetak gol tunggal lewat Harry Kane pada menit ke-49. Hasil ini membuat tuan rumah mampu menggusur Manchester United di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Newcastle United sama-sama mengoleksi 59 poin dengan Setan Merah, namun unggul agregat gol. Sedangkan Son Heung-min dkk tertahan di posisi kelima dengan torehan 53 poin dari 32 laga.

Setelah laga selesai, beberapa fans kemudian kembali membagikan komentar Antonio Conte sebelum dipecat Spurs ke media sosial, Twitter.

Kegagalan Antonio Conte membesut Tottenham tidak lain karena ulah para pemainnya sendiri. Mereka tidak memiliki mental juara, sehingga selalu gagal memenuhi ekspektasi pelatih kelas dunia.

"Kami 11 pemain yang masuk ke lapangan. Saya melihat pemain-pemain egois, saya melihat pemain-pemain yang tidak ingin menolong satu sama lain dan tidak bermain dengan hati," ujar Conte beberapa waktu lalu.

"Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan, mereka tidak ingin bermain dalam situasi di bawah tekanan. Memang mudah dengan cara begini. Inilah cerita Tottenham," tuturnya menambahkan.