Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris: Bantai Tottenham, Newcastle Gusur Man United

Senin, 24 April 2023 07:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) pada Senin (24/03/23) pagi WIB mengalami perubahan, di mana Newcastle United sukses menggusur Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris (Premier League) pada Senin (24/03/23) pagi WIB mengalami perubahan, di mana Newcastle United sukses menggusur Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Inggris (Premier League) pada Senin (24/03/23) pagi WIB mengalami perubahan, di mana Newcastle United sukses menggusur Manchester United.

Seperti diketahui, seluruh pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris 2022-2023 telah berakhir pada malam tadi. Laga Newcastle United vs Tottenham Hotspur menjadi sajian penutup cukup menarik.

Bermain di kandang sendiri, Newcastle United secara mengejutkan sukses mempermalukan Tottenham Hotspur dengan skor telak 6-1.

Enam gol tuan rumah dicetak oleh Jacob Murphy (2',9'), Joelinton (6'), Alexander Isak (19', 21') dan Callum Wilson (67').

Spurs hanya mampu mencetak gol tunggal lewat Harry Kane pada menit ke-49. Hasil ini membuat tuan rumah mampu menggusur Manchester United di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Newcastle United sama-sama mengoleksi 59 poin dengan Setan Merah, tetapi unggul agregat gol. Sedangkan Son Heung-min dkk tertahan di posisi kelima dengan torehan 53 poin dari 32 laga.

Sementara itu, posisi puncak klasemen Premier League 2022-2023 masih ditempati oleh Arsenal dengan koleksi 75 poin dari 32 laga.

Akan tetapi, Mikel Arteta sedang ketar-ketir, karena Manchester City selalu membayangi di urutan kedua. The Gunners bisa tergusur lantaran The Citizens masih memainkan 30 laga dan hanya tertinggal lima poin saja.