Liga Inggris

Ada ‘Peran Besar’ De Gea di Balik Kemenangan Man United atas Brighton

Senin, 24 April 2023 03:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Ternyata ada ‘peran besar’ David de Gea di balik kemenangan adu penalti Manchester United atas Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ternyata ada ‘peran besar’ David de Gea di balik kemenangan adu penalti Manchester United atas Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA.

INDOSPORT.COM – Ternyata ada ‘peran besar’ David de Gea di balik kemenangan adu penalti Manchester United atas Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, menempuh perjalanan yang panjang nan melelahkan pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Setan Merah sebelumnya sempat menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih berkompetisi di empat ajang berbeda.

Pasukan Erik ten Hag sendiri mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris sekaligus mengakhiri puasa hampir enam tahun Man United setelah mengandaskan Newcastle United dengan skor 2-0 di partai puncak.

Sementara itu, Manchester United masih punya kans untuk memenangi Liga Inggris secara matematis walaupun peluang untuk mewujudukannya terbilang sangat kecil.

Hanya saja, fokus utama Man United musim ini setidaknya adalah bisa mengamankan empat besar sehingga bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Jadon Sancho cs baru saja tersingkir dari perempat final Liga Europa setelah dikalahkan sang raja UEL, Sevilla, dengan agregat 5-2.

Memang tak bisa dipungkiri faktor kelelahan bisa jadi alasan mengapa Setan Merah kurang bertaji selain mereka juga kehilangan sosok vital, seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Bruno Fernandes, di leg 2 UEL.

Manchester United juga berpeluang menjuarai Piala FA seusai mengandaskan Brighton & Hove Albion di semifinal lewat babak adu penalti.

Meskipun demikian, ternyata ada ‘peran besar’ David de Gea di balik kemenangan adu penalti Manchester United atas Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA.