In-depth

Tantangan Timnas Indonesia U-22 Patahkan 'Kutukan' 32 Tahun Tak Pernah Juara SEA Games

Senin, 24 April 2023 10:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 diharapkan bisa mematahkan rekor 32 tahun untuk bisa meraih kembali medali emas SEA Games. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 diharapkan bisa mematahkan rekor 32 tahun untuk bisa meraih kembali medali emas SEA Games.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 diharapkan bisa mematahkan rekor 32 tahun untuk bisa meraih kembali medali emas SEA Games. Skuat Garuda Muda ini pun mendapat petuah-petuah dari para legenda Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 memang tengah disiapkan untuk tampil di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Tim besutan Indra Sjafri ini diharapkan bisa meraih medali emas dalam ajang dua tahunan ini.

Memang bukan tanpa alasan bagi Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas di ajang SEA Games. Sebab memang sudah terlalu lama Indonesia tidak bisa meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola.

Terakhir Timnas Indonesia meraih medali emas di edisi SEA Games tahun 1991 di Manila, Filipina.

Dalam edisi SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A. Nantinya Rizky Ridho bakal bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Jelang berlaga ini, Timnas Indonesia U-22 mendapat petuah dari para legenda Timnas Indonesia untuk bisa meraih medali emas di SEA Games edisi kali ini.

Bermain Kompak dan Kerja Keras

Petuah pertama datang dari legenda Timnas Indonesia edisi 80-an, Robby Darwis. Pemain yang berhasil mempersembahkan dua medali emas SEA Games pada tahun 1987 dan 1991 ini memiliki keyakinan bila Timnas Indonesia U-22 kali ini bisa meraih medali emas SEA Games.

Namun dia berpesan untuk bisa meraih medali emas SEA Games kali ini, anak asah Indra Sjafri diminta bermain dengan kompak dan bekerja keras.

“Saya yakin bisa asal semua kerja keras. Jangan liat itu grup mudah atau kuat. Kalau kita punya patokan ingin dapat medali emas yang sudah lama, Insya Allah asal semua kompak,” ucap Robby Darwis.

“Serta pemain punya kebanggaan sendiri untuk bisa main di setiap pertandingan. Insya Allah ke depan hasil yang diinginkan akan tercapai,” katanya.