Liga Indonesia

Tak Jabat Pelatih, Seto Nurdiyantoro Punya Posisi Baru di PSS Sleman

Selasa, 25 April 2023 12:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 1, PSS Sleman sudah memastikan Seto Nurdiyantoro tak menjabat sebagai pelatih kepala lagi per Senin (24/4/23). Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 1, PSS Sleman sudah memastikan Seto Nurdiyantoro tak menjabat sebagai pelatih kepala lagi per Senin (24/4/23).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSS Sleman sudah memastikan Seto Nurdiyantoro tak menjabat sebagai pelatih kepala lagi per Senin (24/4/23). Namun, Seto diminta tetap berada di tim Elang Jawa dengan posisi baru.

Penghentian Seto sebagai pelatih kepala melengkapi perombakan besar yang dilakukan PSS Sleman. Juara Liga 2 2018 ini akan menggunakan jasa pelatih baru pada musim depan.

Sebelum resmi menghentikan Seto sebagai pelatih, PSS juga melepas sebelas pemain. Mereka adalah Wahyu Sukarta, Bagus Nirwanto dan Ega Rizky yang membela PSS sejak di Liga 2.

Lalu ada Tri Hamdani Goentara, Rachmad Hidayat, Dedy Gusmawan, Marckho Meraudje, Rifky Suryawan, Manda Cingi,  Purwaka Yudhi dan pemain asing asal Palestina, Jonathan Cantillana.

Namun, status Seto berbeda dengan sebelas pemainnya. Seto masih memiliki sisa kontrak setahun dengan PSS. Makanya, Seto kemungkinan besar tetap di PSS dengan jabatan baru.

Permintaan agar Seto tetap bertahan di PSS sudah disampaikan Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makassau.

Seto memiliki pengalaman panjang sebagai pemain nasional. Selain itu, Seto juga termasuk pelatih generasi pertama Indonesia yang memiliki lisensi AFC Pro.

Deretan catatan itulah yang membuat PSS Sleman masih membutuhkan sosok Seto, meski bukan lagi menjabat sebagai pelatih kepala.

"Untuk mas Seto, beliau nantinya akan mendapatkan tugas yang baru di PSS Sleman. Tugasnya seperti apa, nanti akan kami umumkan. Kita ingin mas Seto tetap bersama kami membangun PSS Sleman ke depannya," kata Rachmat Makassau dalam rilis resmi klub, Senin (24/4/23).

Rachmat turut menyinggung sosok pelatih kepala yang akan menggantikan Seto. Ia memastikan sosok baru ini akan diperkenalkan sesegera mungkin.