Bola Internasional

Bukannya Main Bola, Marselino Ferdinan Malah Jadi Capo Suporter di Klub Belgia

Rabu, 26 April 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram KMSK Deinze
Pesepak bola muda Indonesia, Marselino Ferdinan saat resmi bergabung di klub Belgia, KMSK Deinze. Copyright: © Instagram KMSK Deinze
Pesepak bola muda Indonesia, Marselino Ferdinan saat resmi bergabung di klub Belgia, KMSK Deinze.

INDOSPORT.COM - Bukannya bermain sepak bola, Marselino Ferdinan malah jadi capo atau dirigen bagi kelompok suporter dalam pertandingan di Belgia.

Diketahui, Marselino Ferdinan adalah pesepak bola muda Indonesia yang melebarkan sayap ke luar negeri. Ia bermain di tim KMSK Deinze, di Liga Belgia.

Baru-baru ini, Marselino Ferdinan mencuri perhatian publik Belgia, lantaran berhasil mencetak gol ke gawang Virton dan sukses membawa KMSK Deinze menang 3-1.

Padahal, Marselino masuk sebagai pemain pengganti di laga hari Sabtu (22/04/23) lalu. Namun ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kemenangan.

Ini adalah gol perdana bagi Marselino Ferdinan di kompetisi resmi kasta kedua Liga Belgia. Publik setempat pun mulai familiar akan namanya.

Belum lagi, Marselino Ferdinan juga mencuri spotlight saat didapuk sebagai capo atau dirigen yang memimpin suporter KMSK Deinze dalam menyanyikan chant dukungan.

Dalam sebuah cuplikan video, nampak Marselino Ferdinan mendapat arahan dari seseorang yang berada tepi lapangan, di mana orang itu memegang pengeras suara.

Tak lama berselang, Marselino mengambil alih pengeras suara itu. Ia menyanyikan lirik chant Come on Deinze dengan pelan, lalu intensitasnya makin meningkat lebih tinggi.

Tak pelak, suporter KMSK Deinze yang berada di tepi lapangan ikut bersemangat menyanyikan chant tersebut, saat dipimpin oleh Marselino Ferdinan.