Bola Internasional

Batal Bela Timnas di SEA Games, Ronaldo Kwateh dapat Kejutan Tak Terduga dari Marselino

Selasa, 25 April 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Batal membela Timnas Indonesia U-22 di perhelatan SEA Games 2023, Ronaldo Kwateh malah mendapatkan kejutan tak terduga dari Marselino Ferdinan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Batal membela Timnas Indonesia U-22 di perhelatan SEA Games 2023, Ronaldo Kwateh malah mendapatkan kejutan tak terduga dari Marselino Ferdinan.

INDOSPORT.COM - Batal membela Timnas Indonesia U-22 di perhelatan SEA Games 2023, Ronaldo Kwateh malah mendapatkan kejutan tak terduga dari Marselino Ferdinan.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah memilih 20 pemain untuk SEA Games 2023. Dari daftar tersebut, tidak ada nama Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh diketahui mengalami cedera saat laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon, Minggu (16/04/23), dan membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Namun, Indra Sjafri optimistis skuadnya tetap maksimal di SEA Games 2023 meski tidak diperkuat oleh pemain keturunan Liberia itu.

"Kan saat Ronaldo Kwateh masuk itu masih semua punya kesempatan yang sama (untuk main di SEA Games). Jadi, yang kita putuskan tadi 20 itu sudah yang terbaik."

"Kemarin (Ronaldo) sudah menjalani MRI dan spesifiknya nanti tanya dokter. Tetapi, saya pikir minggu ini dia harus istirahat dulu," lanjut pelatih Timnas U-22 itu.

"Sudah (bisa) jalan, dan kondisi lainnya sudah tidak ada masalah. Sejauh ini tidak terlalu mengkhawatirkan," blak-blakan Indra Sjafri kepada awak media, Senin (24/04/23).

Di tengah rasa kekecewaan karena gagal membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja, Ronaldo Kwateh justru mendapat kejutan tak terduga.

Rekan seperjuangannya, Marselino Ferdinan akhirnya pulang dari Belgia dan merapat ke skuat Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Kembalinya Marselino Ferdinan ke Tanah Air bahkan diwarnai drama, sehingga membuat Ronaldo Kwateh berdebar-debar sebelum menyapa sahabat kentalnya tersebut.