Liga Indonesia

Kembali ke Bandung Usai Liga 1 2022-2023, Ternyata Ini Kesibukan Gian Zola

Rabu, 26 April 2023 15:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Gian Zola, kembali ke Bandung setelah menyelesaikan liga musim lalu. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Gian Zola, kembali ke Bandung setelah menyelesaikan liga musim lalu. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 pada pertengahan April 2023, gelandang Arema FC, Gian Zola, memilih untuk kembali ke Kota Bandung.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini, kembali ke Kota Kembang untuk mudik lebaran dan menikmati libur kompetisi bersama keluarga di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung.

Menurut pemain berusia 24 tahun ini, mudik ke Bandung bukan yang pertama baginya, karena pada tahun sebelumnya dia juga pulang saat memperkuat Persela Lamongan.

"Ya tahun kemarin juga di Persela juga mudik, jadi sekarang juga mudik. Karena tahun lalu merantau tahun ini merantau, jadi sama-sama saja," kata Gian Zola.

Lebih lanjut Gian Zola menuturkan, tradisi lebaran yang dijalankan olehnya hampir sama seperti yang dilakukan oleh masyarakat pada umumnya, yakni silaturahmi dengan keluarga dan tetangga.

Selain itu, pada lebaran hari pertama dia merayakannya bersama keluarga di Bandung. Setelah itu, pada hari kedua dia berkunjung ke keluarga yang ada di Garut, Jawa Barat.

"Iya (keluarga banyak di Garut), kalau teman-teman kecil justru H- seminggu lebaran yang banyak kumpulnya, sama teman teman sekolah," ucap Gian Zola.

Saat Idulfitri, Zola mengaku sangat menantikan berbagai menu makanan khas lebaran. Alhasil, saat hari lebaran banyak makanan khas yang disantap olehnya, di antaranya opor ayam dan ketupat.

"Ya makan, karena cuma setahun sekali. Opor kupat setahun sekali. Emang jarang makan santen, paling ya cuma momen lebaran saja," ungkapnya.

Selama liburan lebaran, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini mengaku akan sejenak melupakan aktivitas sepak bola.

Setelah itu, dia baru akan kembali fokus untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Gak sih, (belum menjalankan program latihan) masih libur jadi masih nikmatin libur," jelas pemain jebolan Diklat Persib ini.