Liga Indonesia

PSIS Semarang Belum Selesai Bongkar Lini Belakang, Nama Beken Segera Hadir

Rabu, 26 April 2023 19:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Bali United
Laga liga 1 antara Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (12/04/23). (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Laga liga 1 antara Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (12/04/23). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mengakhiri kerja sama dengan Taufik Hidayat sebagai lanjutan dari "pembongkaran" lini belakang. Sebagai gantinya, PSIS akan memperkenalkan nama beken di sektor bek kiri.

PSIS memiliki sistem bertahan yang terbilang mengecewakan pada Liga 1 2022-2023. Ada banyak kesalahan individu yang membuat lawan dengan mudah mencetak gol.

Total dari 34 pertandingan musim lalu, gawang PSIS kebobolan gawang PSIS jebol 53 kali. Kekalahan 1-6 atas Borneo FC di Samarinda menjadi yang terparah pada musim lalu.

Catatan kebobolan tim PSIS jauh melambung bila dibandingkan musim 2021-2022 yang hanya kebobolan 34 gol. Begitu pula dengan musim 2019 yang hanya kebobolan 41 gol.

Makanya, ada banyak nama yang tercoret dari skuat proyeksi musim depan. Sebelum ini, PSIS sudah resmi melepas Yofandani Pranata dan Meru Kimura.

Kini, Taufik Hidayat ikut terlempar dari tim. Padahal, pada kompetisi musim lalu, bek berusia 30 tahun ini tampil dalam 21 pertandingan.

Taufik tak sekadar diposisikan sebagai bek kiri, namun kerap digeser sebagai bek tengah. Performanya yang lumayan bagus ternyata masih belum memuaskan pelatih PSIS, Gilbert Agius.

"Evaluasi kembali kami lakukan hari ini, kali ini Taufik yang kontraknya juga habis akhir musim ini tidak kami perpanjang kontraknya," ucap Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (26/04/23) petang.

PSIS ternyata sudah punya nama lain untuk menghuni pos bek kiri. Satu nama yang sudah diperkenalkan adalah Haykal Alhafiz.

Mantan bek Persikab Bandung itu resmi diikat PSIS setelah performa gemilang bersama Timnas Indonesia U-22. PSIS ternyata sudah memiliki nama lain yang akan bersaing dengan Haykal di pos bek kiri.