Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Tikung Liverpool demi Gelandang Portugal

Rabu, 26 April 2023 11:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Rumor transfer Manchester United saat ini ada yang mengaitkan Setan merah dengan gelandang yang diminati Liverpool. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Rumor transfer Manchester United saat ini ada yang mengaitkan Setan merah dengan gelandang yang diminati Liverpool. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, selangkah lebih cepat dari Liverpool amankan gelandang Fulham, Joao Palhinha, di bursa transfer musim panas 2023.

Menyusul kabar Scott McTominay bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini, Erik ten Hag mulai membidik pemain yang cocok untuk mengisi kekosongan pasukannya.

Baru-baru ini Manchester United tengah gencar mengamankan gelandang Fulham, Joao Palhinha. Namun, bukan perkara mudah bagi Setan Merah untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu.

Pasalnya, Joao Palhinha sendiri santer diisukan bergabung dengan Liverpool yang menjadi alternatif pengganti Jude Bellingham di jendela bursa transfer mendatang.

Dilaporkan Team Talk, Manchester United dan Tottenham Hotspur mulai tergiur dengan tawaran Fulham untuk Joao Palhinha yang dipatok harga 60 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun).

“Man United dan Tottenham siap meluncurkan langkahnya untuk gelandang yang menarik perhatian di Liga Inggris yang juga diinginkan Liverpool,” tulis Team Talk.

Sekadar informasi, Liverpool memang menjadi klub yang santer dikabarkan menjadi pelabuhan Joao Palhinha usai dilepas Fulham.

Namun, beberapa media asing banyak mengolok-olok Liverpool yang hanya berani pasang harga 20 juta pounds atau setara dengan Rp369 miliar.

Sementara itu, selain Liverpool, Manchester United, ada Tottenham yang akan merekrut Joao Palhinha, lalu Chelsea juga dikabarkan tak ingin kehilangan kesempatan mendatangkan gelandang Fulham asal Portugal itu.

Bukan hal yang mengejutkan jika sang pemain banyak diincar klub papan atas. Pasalnya, pemain yang turut membela timnas Portugal itu menjadi senjata utama The Cottagers merangkak ke jajaran atas Liga Inggris.