In-depth

Chelsea Amburadul, 3 Pemain Ini Ikut 'Terjun' ke Jurang Bersama Frank Lampard

Kamis, 27 April 2023 15:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Frank Lampard sedang mengalami masa-masa sulit bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images
Frank Lampard sedang mengalami masa-masa sulit bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard saat ini tengah merana bersama Chelsea di kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Usai dihajar Brentford dua gol tanpa balas semalam, Chelsea pun secara mengenaskan mencatatkan lima kekalahan beruntun di semua ajang musim ini.

Sontak saja, hasil tersebut membuat publik makin bertanya-tanya tentang kemampuan dan skill Frank Lampard dalam menangani timnya.

Mencetak rekor miris berupa 100 persen kekalahan sepanjang 2023 sejak pertama kali membesut The Blues di laga kontra Wolves, tidak ayal menjadikan Super Frank bahan bulan-bulanan publik.

Namun nampaknya eks Timnas Inggris itu tidak sendirian saat ‘terperosok’ ke jurang kegagalan musim ini.

Sejumlah pemain juga mendapat kritik keras dan penilaian yang negatif, seiring memburuknya rapor Chelsea di tangan juru taktik interim mereka itu. Siapa saja?

Pierre-Emerick Aubameyang

Sempat mencicipi kesuksesan bersama Arsenal, pemain asal Gabon ini memilih hengkang dari raksasa London tersebut untuk merumput di Barcelona.

Belakangan, ia pun kembali ke Liga Inggris dan memilih Chelsea sebagai pelabuhan teranyar. Namun sayang pamornya justru meredup saat berseragam The Blues.

Ia terhempas dari skuad Chelsea untuk Liga Champions dan semalam tidak mampu menampilkan aksi terbaiknya untuk membantu tim keluar dari petaka Brentford.

Di tengah era Frank Lampard yang sedang bobrok saat ini, mungkin bukan hal mengagetkan baginya jika dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea.