Liga Inggris

Dipermalukan Man City, Arsenal Kena Damprat 'Sahabat' Cristiano Ronaldo

Kamis, 27 April 2023 12:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Arsenal mendapat kecaman keras dari Piers Morgan yang dikenal dekat dengan Cristiano Ronaldo usai dipermalukan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris.  Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Arsenal mendapat kecaman keras dari Piers Morgan yang dikenal dekat dengan Cristiano Ronaldo usai dipermalukan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris. Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Arsenal mendapat kecaman keras dari Piers Morgan yang dikenal dekat dengan Cristiano Ronaldo usai dipermalukan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Arsenal menelan kekalahan telak 4-1 dari Manchester City dalam duel bertajuk big match yang berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis (27/4/23) dini hari WIB.

Empat gol Manchester City ke gawang Arsenal dicetak oleh Kevin De Bruyne (7',54'), John Stones (45+1') dan Erling Haaland (90+5').

Kemudian Arsenal hanya mendapatkan gol hiburan ke gawang tuan rumah yang dicetak oleh Rob Holding di menit ke-86.

Hasil ini membuat impian The Gunners untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris pertama kali sejak 2004 semakin sulit karena jarak poin mereka kini terkejar oleh The Citizens.

Pasukan Arteta masih di posisi puncak dengan koleksi 75 poin dari 33 laga. Namun tambahan tiga poin membawa skuad Pep Guardiola mengantongi 73 poin dari 31 laga di urutan kedua.

Arsenal terancam tergusur dari posisi puncak lantaran Man City memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan, dengan unggul selisih 13 gol dari Arsenal.

Hasil tersebut tak pelak memancing kemarahan para suporter Arsenal. Mereka mempertanyakan daya juang Granit Xhaka dan kawan-kawan menjaga asa juara Liga Inggris.

Salah satunya datang dari Piers Morgan yang mengatai tim kesayangannya ‘tidak berdaya’ dan ‘menyerah secara memalukan’ saat menghadapi Manchester City.

Pria yang sempat mewawancarai Cristiano Ronaldo sebelum hengkang dari Manchester United tersebut menumpahkan kekesalannya lewat akun Twitter pribadinya.