Liga Inggris

Gemetar Dibantai Man City, Mikel Arteta Sudah Kebingungan Bawa Arsenal Juara

Kamis, 27 April 2023 12:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Juru taktik Mikel Arteta kebingungan cara membuat Arsenal juara Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 usai dibantai Manchester City. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Juru taktik Mikel Arteta kebingungan cara membuat Arsenal juara Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 usai dibantai Manchester City.

INDOSPORT.COM – Juru taktik Mikel Arteta kebingungan cara membuat Arsenal juara Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 usai dibantai Manchester City.

Arsenal kembali gagal memutus rekor buruk dalam empat pertandingan terakhir usai menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 1-4 di laga lanjutan Liga Inggris.

Berlaga di Stadion Emirates, The Reds harus dipermalukan Man City di hadapan penggemar melalui empat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne (7',54'), John Stones (45+1') dan Erling Haaland (90+5').

Sementara itu, tuan rumah berhasil memperkecil jarak ketertinggalan melalui gol semata wayang yang dicetak Rob Holding pada menit ke-85’.

Dengan hasil ini, posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 75 poin mulai terancam Manchester City di posisi kedua yang saat ini hanya selisih 2 poin saja.

Jelang berakhirnya Liga Inggris musim ini, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal semakin tersudutkan karena wajib memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir guna menyabet juara Premier League.

Dilaporkan Goal International, Mikel Arteta mulai kebingungan memutus tren buruk Arsenal jelang berakhirnya Liga Inggris musim ini.

“Saya tidak tahu apa yang harus dibutuhkan, yang pasti kami harus memberi semangat kepada pemain karena mereka menderita saat ini dan itu sulit diterima,” ucap Mikel Arteta.

“Kami akan memotivasi mereka besok, pemain melakukan yang terbaik hingga saat ini dan kami harus memenangkan pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

“Kami harus menang untuk mendapatkan hak mereka (kemenangan). Di situlah kami harus memulai (untuk juara),” pungkas Arteta.