Liga Indonesia

Kelelahan, Marselino Ferdinan Tetap Siap Tempur Bela Timnas U-22 Lawan Filipina

Kamis, 27 April 2023 16:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Bintang Timnas U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki Copyright: © PSSI
Bintang Timnas U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdian, mengaku masih sedikit lelah setiba di Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023. Dia melalui penerbangan panjang dari Belgia-Jakarta-Kamboja. 

Marselino jadi pemain paling akhir yang bergabung ke pemusatan latihan timnas U-22, Senin (25/4/23) atau sehari sebelum berangkat ke SEA Games 2023. Dia hanya istirahat beberapa jam, sebelum melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Kamboja.

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya bermain untuk klubnya di Liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Marselino selalu masuk line up, sehingga diizinkan pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, untuk telat bergabung.

Itulah sebabnya Marselino Ferdinan mengaku sedikit kelelahan setiba di Kamboja. Tapi, dia menegaskan secara keseluruhan dalam kondisi baik dan siap beraksi di atas lapangan.

"Kalau saya untuk badan, oke 100 persen, tapi mungkin masih jet lag karena masih merasa capek. Kalau kondisi teman-teman tadi saya lihat latihan baik, lancar dan kami siap melawan Filipina di laga pertama," tutur Marselino.

Jebolan Persebaya Surabaya itu mengaku antusias bisa membela timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Marselino senang bisa bersua beberapa rekan dan juga pemain baru di skuat Garuda Muda.

Ada beberapa nama familier seperti Muhammad Ferrari, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, karena mereka pernah sama-sama membela timnas senior.

"Puji Tuhan saya bisa kembali lagi ke Indonesia dengan baik dan selamat. Hari pertama latihan, yang pasti rasanya masih berat karena baru beres perjalanan jauh," cetusnya.

"Tapi, saya merasa senang bisa kembali, bisa kumpul lagi dengan teman-teman. Meski ada beberapa (wajah) baru, tapi saya kenal dan tahu semua dengan baik, jadi latihannya bisa berjalan lancar," imbuh Marselino.