Liga Indonesia

Arema FC Ingin Berdayakan Pemain Asli Malang Lewat Seleksi Terbuka

Kamis, 27 April 2023 15:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Arema FC Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai mempersiapkan kekuatan tim menyambut kompetisi Liga 1 musim baru dengan tradisi yang tak biasa dibanding musim-musim sebelumnya.

Biasanya, tim berjulukan Singo Edan menggelar program seleksi secara terbatas untuk melengkapi komposisi pemain lokal. Mereka diundang secara selektif.

Namun untuk kali ini, Arema FC menggelar seleksi secara terbuka. Tujuannya adalah untuk memberdayakan pemain-pemain asli Malang yang punya bakat terpendam.

Barangkali, ada segelintir Arek-Arek Malang dengan potensi besar yang masih belum terpantau atau bakatnya belum bisa terakomodir di level profesional.

"Karena itu, kami berharap pemain asli Malang segera mendaftar (mengikuti seleksi)," bilang Joko Susilo selaku koordinator tim pelatih seleksi Arema FC, Rabu (26/04/23).

"Serius serta fokus menunjukkan kualitasnya agar lolos dan bergabung dengan Arema FC memulai sebagai pemain profesional," tambah dia. 

Bagi Arema FC, seleksi ini bisa menjadi opsi untuk melengkapi kekuatan tim dari pemain lokal untuk kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

Selain itu, ada misi lain yang memang diusung melalui seleksi terbuka ini. Yaitu bagaimana regenerasi sepak bola di Malang terus berlangsung.

"Dengan adanya program seleksi ini, diharapkan bisa menemukan bakat-bakat baru yang potensial untuk mengisi skuad tim Arema FC di masa depan," papar Joko Susilo.

"Selain itu, program ini juga bisa memberikan kesempatan bagi pemain lokal asli Malang untuk berkarir di klub sepak bola yang mereka cintai,” tuntas dia.