In-depth

Kontrak Panjang, Bagaimana Arema FC Depak Pemain Asing yang Tak Masuk Proyeksi?

Jumat, 21 April 2023 15:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Klaim Arema FC yang segera mencapai kata sepakat dengan dua pemain asing baru memunculkan spekulasi terhadap isu bursa transfer menjelang Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa itu memang telah mengonfirmasi bahwa akan ada dua pemain asing baru yang akan menempati posisi winger dan striker.

Tak pelak, satu nama sudah pasti segera dicoret. Pemain yang dimaksud adalah striker kelahiran Guine-Bissau dan berkebangsaan Portugal, Abel Issa Camara.

Camara bisa dibilang 95 persen angkat kaki dari Malang jika klaim Arema FC itu benar terwujud. Dilihat dari sudut pandang mana pun, kemungkinan bertahannya sangat kecil.

Tampil hanya selama 22 laga kompetisi, Abel Camara bisa dibilang gagal menjawab ekspektasi Arema FC yang berharap mendapat pengganti sepadan Carlos Fortes.

Abel hanya menymbangkan empat gol dalam periode itu. Kontribusinya bahkan masih kalah dibandingkan striker lokal, Dedik Setiawan, yang mengumpulkan sembilan gol musim ini.

Lagipula, kontraknya juga segera berakhir pada akhir Juni mendatang. Lantaran ketika dihadirkan klub pada 1 Juli lalu, kontrak Abel Camara berdurasi setahun dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Namun, tantangan yang dihadapi Arema FC bukan itu saja, tapi lebih kepada tiga pemain asing dengan ikatan kontrak jangka panjang.

Mereka adalah Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal), dan Renshi Yamaguchi (Jepang). Ketiganya terikat kontrak selama dua musim, per April 2022 sampai 2024.

Lantas, bagaimana Arema FC akan mendepak tiga pemain asing ini dengan sisa kontrak kerja yang masih aktif selama setahun ke depan?