Liga Indonesia

Liga 1: Eks Dirtek Timnas Rumania Merapat, Ini Dia Pertimbangan Utama PSS Sleman

Kamis, 27 April 2023 19:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman menunjuk Marian Mihail sebagai pelatih baru menyambut Liga 1 Indonesia 2023-2024. Pengalaman panjang eks direktur teknik timnas Rumania ini menjadi pertimbangan utama.

Robert Rene Alberts sempat digosipkan bakal merapat ke Sleman. Pelatih asal Eropa itu memiliki pengalaman panjang di sepak bola Asia Tenggara.

Robert Rene Alberts disebut-sebut akan datang dengan gerbong pemain eks Liga Belanda, seperti Ezra Walian hingga Nick Kuipers, namun, rumor itu "terbantah" dengan hadirnya Esteban Vizcarra

Ternyata, PSS Sleman memang benar-benar tak berjodoh dengan Robert Rene Alberts. Mereka kini memiliki Marian Mihail yang berpengalaman sebagai pemain dan pelatih, bukan cuma sepak bola Eropa, melainkan juga Asia.

"Pelatih yang sarat pengalaman,” ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau, Kamis (27/4/23).

"Baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melalang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik timnas Rumania," cetusnya.

Rachmat meyakini pengalaman panjang Marian Mihail akan menghadirkan efek positif untuk seluruh elemen tim PSS Sleman di Liga 1 2023-2024.

"Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalaman di dunia sepak bola dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing di musim berikutnya," tutur Rachmat.

PSS Sleman tak sekadar memperkenalkan Marian Mihail. Ternyata, sudah ada gerbong lengkap yang akan memenuhi staf kepelatihan musim 2023-2024.

Mihail akan memiliki tiga asisten pelatih, yakni Bertrand Crasson, Ansyari Lubis, dan Washiyatul Akmal. Lalu, ada Gabriel Dumitrescu sebagai analyst specialist.

Untuk pos pelatih kiper akan ditempati Dragos Plopeanu, serta Amirudin akan menjadi asisten pelatih kiper dan Kartono Pramdhan menjadi pelatih fisik.