Liga Indonesia

Madura United Belum Tentu Pakai Jasa Pemain Naturalisasi, Meski Wacana Batal

Kamis, 27 April 2023 16:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Selebrasi Beto Goncalves usai mencetak gol untuk Madura United saat melawan Persiraja (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Selebrasi Beto Goncalves usai mencetak gol untuk Madura United saat melawan Persiraja (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United dan klub-klub Liga 1 lainnya mendapatkan angin segar, seiring pembatalan wacana untuk membatasi keberadaan pemain naturalisasi.

Ya, wacana itu sempat dimunculkan untuk disahkan dalam regulasi kompetisi. Bagaimana setiap klub maksimal hanya boleh memiliki 2 pemain naturalisasi.

Sementara Madura United memiliki 4 pemain naturalisasi pada musim 2022/2023 lalu. Sehingga, mereka sangat terdampak atas wacana pembatasan ini.

"Tapi berdasarkan edaran terbaru, wacana pembatasan pemain naturalisasi dibatalkan," bilang Manajer Madura United, Umar Wachdin kepada INDOSPORT.com, Kamis (27/04/23).

Menanggapi keputusan itu, pihak klub berjulukan Laskar Sape Kerrab bersikap datar-datar saja. Artinya, memang tidak ada pengaruh apapun.

"Pembatalan (wacana pembatasan pemain naturalisasi) tidak lantas membuat tim kami leluasa merekrut pemain," beber Umar Wachdin.

"Karena belum tentu kami juga akan kembali merekrut pemain naturalisasi. Tergantung evaluasi pelatih baru bagaimana," tambah dia.

Jika dinilai keberadaannya dibutuhkan, Madura United kemungkinan besar akan kembali menempatkan pemain naturalisasi dalam skuad tim.

Tapi jika tidak selaras dengan kebutuhan tim, bisa jadi Madura United juga tidak akan memiliki satupun pemain naturalisasi untuk musim depan.

"Bisa jadi hanya pemain lokal dan asing saja, tanpa naturalisasi. Tapi kembali lagi, tergantung proyeksi pelatih baru," tandas Umar.