Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Bochum vs Borussia Dortmund: Saatnya Injak Pedal Gas Dalam-dalam!

Kamis, 27 April 2023 20:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Leon Kuegeler
Laga Bochum vs Borussia Dortmund akan menghiasi pekan ke-30 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 pada Sabtu (29/04/23) dini hari nanti dan berikut prediksinya. Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Laga Bochum vs Borussia Dortmund akan menghiasi pekan ke-30 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 pada Sabtu (29/04/23) dini hari nanti dan berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM -  Laga Bochum vs Borussia Dortmund akan menghiasi pekan ke-30 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 pada Sabtu (29/04/23) dini hari nanti dan berikut prediksinya.

Ini adalah saat yang tepat bagi Die Borussen untuk menginjak pedal gas dalam-dalam dan meninggalkan Bayern Munchen dalam persaingan ketat menuju gelar juara.

Tanpa terduga sang rival utama sekaligus favorit dan juara bertahan terus tergelincir dan sudah dua pekan terakhir gagal meraih poin penuh. Dortmund kini berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu angka saja.

Mengingat Liga Jerman musim ini menyisakan empat pertandingan lagi, skuad asuhan Edin Terzic tidak boleh ikut-ikutan goyah. Jika tidak, maka kans untuk kembali menjadi Deutsche Meister untuk kali pertama semenjak 2011/2012 bisa saja buyar dalam sekejap mata.

Beruntung di spieltag kali ini mereka hanya harus berjumpa dengan Bochum, kandidat kuat degradasi. Meski harus bertandang ke Vonovia Ruhrstadion, Borussia Dortmund masih akan menjadi favorit.

Hanya saja meski sang lawan hanya berada satu strip di atas zona merah dan belum pernah menang di empat partai Liga Jerman mereka, Dortmund tetap harus waspada mengingat performa mereka pun tidak bisa dibilang konsisten.

Jude Bellingham cs di enam pertandingan domestik mereka pun masih terpeleset tiga kali. Yang paling harus disesalkan adalah kala ditahan imbang 3-3 oleh Stuttgart di pekan ke-28 lalu.

Meski nantinya kemenangan juga secara tidak langsung membantu rival abadi mereka, Schalke, berpeluang bertahan di kasta teratas namun Dortmund hanya harus memikirkan diri mereka sendiri.

Kesempatan untuk menjadi juara mengangkani Bayern tidak akan datang setiap musim dan ini adalah kesempatan terbaik mereka untuk jadi raja Jerman sekali lagi.

Jika bisa tetap fokus selama 90 menit dan memanfaatkan semua kelebihan yang mereka punya termasuk tren apik Donyell Malen yang punya lima gol dan satu assist dari lima penampilan terbarunya, maka kami prediksi Borussia Dortmund akan dengan mudah mengasapi Bochum akhir pekan ini.