Liga Indonesia

Eks Ketum PSSI Iwan Bule Resmi Gabung Partai Gerindra, OTW Jabar 1?

Jumat, 28 April 2023 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23).

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi gabung ke partai Gerindra. Apakah pencalonan Gubernur Jawa Barat menjadi nyata?

Sejak masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode lalu, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memang kerap dikaitkan dengan bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat.

Faktanya, sebelum berkiprah di PSSI, Iwan Bule memang pernah menjadi Plt Gubernur Jawa Barat, pada tahun 2018 lalu.

Kemudian saat aktif di PSSI, ada beberapa momen di mana Iwan Bule memilih untuk menggelar pertandingan Timnas Indonesia di Jawa Barat, alih-alih di daerah lainnya.

Kini, setelah tak lagi menjabat di PSSI, rumor 'Jabar 1' pelan-pelan menjadi nyata. Iwan Bule telah mengumumkan bahwa ia bergabung dengan partai Gerindra.

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Iwan Bule membagikan potretnya bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Hari ini merupakan hari yang amat bersejarah bagi saya. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, saya dapat diterima di keluarga besar partai yang mempunya visi besar untuk kemajuan bangsa dan negara," tulis Iwan Bule.

Pada kesempatan itu, Iwan Bule langsung menegaskan jika ia bukan sekadar kader partai, melainkan juga menjabat sebagai salah satu Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya pada Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo serta seluruh jajaran partai Gerindra atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra."