In-depth

Apa Kabar Iwan Bule? Purna Tugas Ketum PSSI, Kini Gabung Dewa United FC

Minggu, 9 April 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketum PSSI, di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketum PSSI, di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23).

INDOSPORT.COM - Apa kabar Mochamad Iriawan alias Iwan Bule? Setelah melepas jabatan Ketua Umum PSSI, rupanya kini ia bergabung di klub Liga 1, Dewa United FC.

PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Pada momentum itu, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dengan demikian, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi menyerahkan mandatnya pada Erick Thohir, dan tidak lagi terlibat aktif di PSSI.

Sejak saat itu, Iwan Bule mengaku memiliki cukup banyak waktu untuk keluarga, juga menjalin silaturahmi dengan kawan dan kerabat yang sudah lama tak bertemu.

"Dulu memang saat masih di PSSI, hampir semua waktu, tenaga, pikiran, tercurahkan kepada federasi," ungkap Iwan Bule saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

"Sehingga hampir kecil sekali waktu saya bersama keluarga, dan mengurus lain-lain yang menjadi usaha-usaha kecil saya," ujar pria yang baru saja berulang tahun ke-61 itu.

Selain itu, Iwan Bule juga mengaku mulai terjun ke kancah politik. Ia dipercaya untuk menjadi Staf Ahli Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, dan sudah ia geluti sejak 2020.

"Kebetulan sekarang saya masih Staf Ahli Wakil Presiden, saya ada kegiatan terus, melaksanakan masukan-masukan dengan tim saya, tapi tidak setiap hari," imbuhnya.

Namun hal yang paling membuat Iwan Bule senang, tentu saja ia bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, anak dan cucu.

"Sekarang saya masih banyak waktu bersama keluarga, kemudian silaturahmi dengan kawan-kawan saya, sudah cukup lama saya nggak ketemu," lanjutnya lagi.