Bola Internasional

Hokky Caraka Pede Jadi Striker Favorit Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Jumat, 7 April 2023 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hokky Caraka dari Timnas Indonesia U-20, mengaku percaya diri menjadi striker favorit Shin Tae-yong, karena ia memahami kriteria sang pelatih. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hokky Caraka dari Timnas Indonesia U-20, mengaku percaya diri menjadi striker favorit Shin Tae-yong, karena ia memahami kriteria sang pelatih.

INDOSPORT.COM - Hokky Caraka dari Timnas Indonesia U-20, mengaku percaya diri menjadi striker favorit Shin Tae-yong, karena ia memahami kriteria sang pelatih.

Hokky Caraka mengaku beruntung bisa dilirik ke Timnas Indonesia U-20 dan dilatih oleh Shin Tae-yong, meski akhirnya Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

Menurut Hokky, kehadiran Shin Tae-yong memberikan dampak signifikan pada kualitas Timnas Indonesia.

"Menurut saya Coach Shin itu pahlawan. Baru megang Indonesia beberapa kali, kita sudah bisa lolos Piala Asia, udah kelihatan progres-progresnya," kata Hokky Caraka.

"Semoga bisa bertahan lama Coach Shin, untuk memperbaiki Timnas Indonesia," ungkap Hokky Caraka saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Chandra Margatama.

Hokky pertama kali bergabung dengan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong, saat seleksi tahap ketiga. Sebab dari dua kesempatan sebelumnya, ia melewatkan panggilan itu karena sedang di Inggris.

Kala itu, Hokky Caraka memang membela Merah Putih bersama skuat Garuda Select. Pengorbanannya itu tidak sia-sia, karena Hokky justru menjadi top skorer di Inggris.

"Sebelum Liga 1 mulai, waktu itu saya diajak berangkat ke Korea Selatan, tetapi Garuda Select masih berjalan, enggak dapat izin dari Mola karena sebentar lagi juga pulang."

"Selang beberapa bulan, saya sudah debut ke Liga 1 bersama PSS Sleman, di situ saya mulai kaget karena tempo Liga 1 ternyata seperti apa, pemainnya itu seperti apa."

"Saya mulai improve di situ. Waktu itu saya dipanggil lagi (ke Timnas) buat seleksi AFF. Di AFF ternyata Coach Shin melihat bakat saya, jadi saya bekerja keras di sana."