Bursa Transfer

Rumor Transfer Arsenal: Termasuk Mason Mount! 4 Gelandang Baru Siap Direkut

Jumat, 28 April 2023 19:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Lini sentral masih akan jadi fokus Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang dengan empat pemain sekaligus mereka incar. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Lini sentral masih akan jadi fokus Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang dengan empat pemain sekaligus mereka incar. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Lini sentral masih akan jadi fokus Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang dengan empat pemain sekaligus mereka incar.

David Ornstein dari The Athletic percaya jika keempat target The Gunners tersebut adalah Mason Mount, Mohammed Kudus, Declan Rice, dan Moises Caicedo.

Baik Mount maupun Kudus adalah dua opsi untuk memperkaya daya gedor dari second line. Usia mereka pun masih sangat muda dengan tidak ada yang melebihi 24 tahun.

Meski diyakini tidak akan bisa didapatkan dengan murah, namun Mount adalah buruan yang cukup realistis. Masa depannya bersama Chelsea jadi bahan gosip usai belum juga diumumkan kendati deal lama akan segera kadaluarsa per Juli 2024.

Ditambah lagi Mount dianggap selalu mengundang perdebatan soal kepantasannya bertahan di Stamford Bridge mengingat secara kuantiti produktivitasnya dalam hal assist maupun gol tidaklah memuaskan.

Musim ini di Liga Inggris jebolan akademi Chelsea itu hanya mengemas tiga gol dan dua assist saja meski sebagian besar mendapat kesempatan menjadi starter dalam 24 laga. Meski begitu Mount masih punya banyak penggemar yakni Manchester United dan Liverpool selain tentunya Arsenal.

Sementara itu dari sudut pandang fans, Kudus jelas lebih menarik. Ia adalah salah satu prospek terbaik Ajax Amsterdam saat ini dan ia pun tipe pemain yang sangat versatile.

Bintang kidal internasional Ghana itu dapat ditempatkan sebagai gelandang serang, winger, maupun penyerang. Musim ini di Belanda ia telah mengemas 11 gol dan dua assist dari 26 pertandingan liga domestik.

Di Eropa pun ketajaman Kudus tidak berkurang. Dari enam laga Ajax di Liga Champions empat gol dan dua assist ia kumpulkan sementara satu gol tambahan ia dapatkan dari dua kali main di Liga Europa.

Layaknya Mason Mount, Mohammed Kudus pun punya banyak peminat selain Arsenal di bursa transfer. Lagi-lagi nama Manchester United dan Liverpool kembali terlibat dan begitu juga sejumlah kesebelasan Eropa top lainnya.