In-depth

3 Alasan Arsenal Kehabisan Bensin dalam Perburuan Gelar Juara Liga Inggris

Kamis, 27 April 2023 19:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Arsenal harus menerima kenyataan pahit berpotensi terpeleset dalam perburuan gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dari Manchester City. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Arsenal harus menerima kenyataan pahit berpotensi terpeleset dalam perburuan gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dari Manchester City.

INDOSPORT.COM – Arsenal harus menerima kenyataan pahit berpotensi terpeleset dalam perburuan gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/23 dari Manchester City.

Potensi ini terbuka lebar menyusul kekalahan tim berjuluk The Gunners itu dari Man City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2022/23, Kamis (27/04/23).

Bertanding di markas lawannya tersebut, Arsenal harus menerima kenyataan digulung oleh The Citizens, julukan Man City, dengan skor 1-4.

Man City mampu unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol cepat dan gol telat Kevin De Bruyne di menit ke-7 dan John Stones di menit ke-45+1.

Lalu di babak kedua, Arsenal kembali mendapati gawangnya kebobolan dua gol lagi lewat De Bruyne dan Erling Haaland, serta hanya mampu membalas satu gol lewat Rob Holding.

Kekalahan dari Manchester City ini membuat peluang Arsenal mengakhiri puasa gelar Liga Inggris sejak 2004 pun berpotensi sirna.

Meski masih duduk di puncak klasemen dan unggul dua poin atas Man City, posisi tim asal London Utara itu belum sepenuhnya aman.

Sebab, Arsenal telah bertanding dua kali lebih banyak ketimbang Man City. Andai The Citizens mampu menang di dua tabungan laganya itu, maka posisi The Gunners tergusur.

Kondisi ini pun terbilang miris bagi Arsenal. Sebab, tim arahan Mikel Arteta ini sempat unggul delapan poin atas Man City dan berpeluang jadi juara.

Namun apa daya, Arsenal seperti kehilangan bensin jelang akhir musim dan berpotensi gelar di depan mata direbut Manchester City. Apa penyebab The Gunners mulai kehabisan bensin?