In-depth

5 Catatan Unik Pasca Man City Hajar Arsenal: De Bruyne Jadi Momok The Gunners

Kamis, 27 April 2023 14:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Manchester City menunjukkan kedigdayaannya kala membungkam Arsenal di pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Kamis (27/04/23). Copyright: © Reuters/Lee Smith
Manchester City menunjukkan kedigdayaannya kala membungkam Arsenal di pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Kamis (27/04/23).

INDOSPORT.COM – Manchester City menunjukkan kedigdayaannya kala membungkam Arsenal di pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Kamis (27/04/23).

The Cityzens, julukan Man City, mampu mengalahkan pesaingnya dalam perebutan juara Liga Inggris 2022/23 itu dengan skor 4-1.

Di laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, Man City mampu unggul cepat atas Arsenal berkat gol Kevin De Bruyne di menit ke-7.

Keunggulan itu kemudian digandakan oleh John Stones jelang babak pertama bubaran lewat tandukannya memanfaatkan tendangan bebas De Bruyne.

Lalu di babak kedua, pemain berpaspor Belgia itu kembali menunjukkan magisnya dengan mencetak gol ketiga Man City di menit ke-54.

Arsenal pun kemudian sempat memperkecil kedudukan lewat Rob Holding di menit ke-86. Akan tetapi, Manchester City mampu menutup laga lewat gol telat Erling Haaland di masa Injury Time.

Kemenangan 4-1 membuat tim besutan Pep Guardiola itu pun memangkas jarak poin dengan Arsenal yang duduk di puncak klasemen, dengan perbedaan hanya dua poin saja.

Hanya saja, Man City masih punya tabungan dua laga lebih sedikit dari Arsenal. Jika mampu meraih satu kemenangan dari dua tabungan laga itu, The Cityzens pun akan duduk di puncak.

Dengan tujuh laga tersisa, Man City pun berpeluang menutup musim dengan gelar juara Liga Inggris untuk kali ketiga secara beruntun.

Di balik kemenangan meyakinkan Manchester City atas Arsenal ini, ada sederet catatan unik yang tercipta. Apa saja catatan unik tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT.