Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Datangkan Carlos Fortes atau Gelandang Argentina?

Sabtu, 29 April 2023 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Rumor transfer pemain asing Liga 1 terus bergulir dan kali ini PS Barito Putera dikabarkan tertarik mendatangkan Carlos Fortes hingga gelandang asal Argentina. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Rumor transfer pemain asing Liga 1 terus bergulir dan kali ini PS Barito Putera dikabarkan tertarik mendatangkan Carlos Fortes hingga gelandang asal Argentina.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer pemain asing Liga 1 terus bergulir. Kali ini PS Barito Putera dikabarkan tertarik mendatangkan Carlos Fortes hingga gelandang asal Argentina.

Menyebut nama Fortes, penggemar sepak bola nasional mungkin akan teringat akan bomber haus gol asal Portugal, Carlos Fortes, yang berseragam PSIS Semarang.

Saat masih membela Arema FC, Carlos Fortes, menjadi top skorer Liga 1 2021/22 dengan koleksi 20 gol dari 31 penampilan.

Sayangnya, cedera kambuhan membuat penampilannya bersama PSIS Semarang jauh menurun. Musim ini Fortes hanya bisa membukukan tiga gol untuk Mahesa Jenar.

Namun, bukan Carlos Fortes yang menjadi target buruan Barito Putera pada jendela transfer musim ini, melainkan Amancio Jose Pinto Fortes, gelandang senior asal Angola.

Kabar mengenai keinginan Barito Putera untuk mendatangkan Amancio Fortes pertama kali bocor liar dari akun Instagram  @serdadumerahputrih_1945.

"Ada yang masih ingat dengan pemain Semarang United dengan nomor punggung 10? Saat ini sedang negosiasi dengan salah satu kontestan Liga 1," tulisnya.

Selain keuntungan mendatangkan pemain senior, Amancio Fortes sejatinya sudah berpengalaman main di Liga Indonesia.

Pada tahun 2011 lalu, Amancio Fortes pernah berlabuh ke klub Semarang United, dan menjadi salah satu pemain termahal di Indonesia.

Terakhir kali Amancio Fortes bermain untuk klub Moldova, FC Zimbru Chișinău, musim 2022 lalu. Saat itu ia berkontribusi dalam delapan pertandingan.

Saat ini Amancio Fortes belum terikat dengan klub mana pun. Apakah Barito Putera akan benar-benar mendatangkannya ke Liga 1 musim depan?