Liga Indonesia

Liga 1: Sambut Musim Baru, Borneo FC Amankan Jasa Pelatih Berlisensi UEFA

Sabtu, 29 April 2023 17:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi memperpanjang kontrak pelatih fisik, Emir Mustafovic, selama setahun ke depan. Kesepakatan tersebut berdasarkan rekomendasi pelatih Pieter Huistra. 

Selain itu, manajemen Pesut Etam juga memiliki pandangan yang sama soal kinerja Emir Mustafovic. Pelatih berlisensi A UEFA itu mulai bekerja di Borneo FC pada Mei tahun lalu dan langsung menunjukkan kinerja bagus. 

Selain metode latihannya tepat, pelatih berusia 31 tahun itu punya pendekatan yang bagus, sehingga memotivasi para pemain untuk serius membenahi fisiknya setiap sesi latihan dan sebelum pertandingan.

“Mengenai kondisi pemain musim ini, saya melihat pemain selalu siap bermain dalam 90 menit. Itulah hal positif dari Emir yang saya lihat," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein

“Mudah-mudahan di musim yang baru nanti, Emir Mustafovic bisa konsisten dan mungkin membuahkan hasil lebih dari musim ini,” imbuh pengusaha asal Samarinda itu.

“Alhamdulillah dengan berbagai pertimbangan, justru coach Pieter Huistra yang menanyakan lebih dulu ke saya mengenai kontrak. Dia sangat berharap Emir tetap di tim. Belakangan bisa disinkronkan dengan manajemen," jelasnya.

Emir Mustafovic pun antusias bisa kembali bekerja di tim yang bermarkas di Stadion Segiri. Dia tak sabar untuk memulai musim depan dan bertekad membantu Borneo FC meraih prestasi. 

“Kami semua selalu melihat situasi ini dari dua aspek. Yang pertama aspek pengembangan individual, yang kedua soal berkontribusi ke tim," ujarnya. 

“Ketika saya menganalisa performa di sini, saya rasa saya masih bisa mengembangkan (pemain) sebagai individu. Sesuai keahlian saya (melatih fisik)," lanjut Emir Mustafovic. 

“Di sisi lain, saya senang bekerja di tim yang memiliki ambisi tinggi. Jadi saya berharap, Insha Allah musim depan kami bisa membuat hal-hal baik bersama,” jelas pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut.