Liga Indonesia

Terpesona Gelandang Jepang, PSS Sleman Segera Umumkan Eks Borneo FC Lagi?

Sabtu, 29 April 2023 09:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Setelah kenalkan gelandang asal Jepang, Kei Sano, ada rumor bahwa eks Borneo FC, Wahyudi Hamisi, segera bergabung klub Liga 1, PSS Sleman. 
Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Setelah kenalkan gelandang asal Jepang, Kei Sano, ada rumor bahwa eks Borneo FC, Wahyudi Hamisi, segera bergabung klub Liga 1, PSS Sleman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSS Sleman, resmi memperkenalkan gelandang asal Jepang, Kei Sano. Ada rumor bahwa eks Borneo FC, Wahyudi Hamisi, segera diumumkan tim Elang Jawa.

Tim Elang Jawa paling bergeliat pada bulan April ini. Setelah melepas 11 nama, PSS memperkenalkan para rekrutan baru.

Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra menjadi rekrutan awal yang diperkenalkan. Kehadiran dua nama ini cukup mengejutkan mengingat musim lalu Jonathan dan Vizcarra jadi andalan klubnya masing-masing.

Setelah dua rekrutan ini, PSS Sleman resmi memperkenalkan Kei Sano. Gelandang serang berusia 31 tahun ini menjalani dua musim yang indah di Malta.

Ia mencatatkan 8 gol dan 2 assist pada musim 2020-2021 bersama klub St. Andrews FC. Lalu, pada musim 2022-2023, Kei Sano mencetak 7 gol dan 4 assist untuk klub Sirens FC.

Catatan itu cukup membuat PSS Sleman terpesona. Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makassau, meyakini sinar Kei Sano akan berlanjut di Indonesia.

"Kami memilih gelandang serang enerjik asal Jepang, Kei Sano, untuk mempertajam lini depan dan memberikan opsi serang yang berbeda," kata Rachmat Makassau, Jumat (28/04/23).